Hubungan Antara Empati Dan Regulasi Emosi Dengan Perilaku Prososial Pada Anggota Polri Yang Bekerja Di Unit Binmas Polres Bantul

Elga, Perdana Kurnia (2021) Hubungan Antara Empati Dan Regulasi Emosi Dengan Perilaku Prososial Pada Anggota Polri Yang Bekerja Di Unit Binmas Polres Bantul. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (123kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara empati, regulasi emosi dengan perilaku prososial pada Anggota Polri yang bekerja di Unit BINMAS Polres Bantul. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu diduga ada hubungan empati, regulasi emosi dengan perilaku prososial. Metode Penelitian dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Metode Pengumpulan Data menggunakan kuesioner dengan pengukuran Skala Likert. Metode Analisis Data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan Analisis Korelasi. Subyek dalam penelitian ini yaitu anggota Unit BINMAS Polres Bantul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil regresi dengan p = 0,000 < 0,05, sehingga hipotesa terbukti terdapat hubungan antara empati, regulasi emosi dengan perilaku prososial. Nilai R (koefisien korelasi) sebesar 0,938, 0,981, 0,987, nilai korelasi hubungan antara variabel bebas yaitu Empati (X1), Regulasi Emosi (X2) terhadap variabel perilaku prososial (Y) termasuk dalam kategori kuat karena berada pada sangat kuat 0,8-1.000.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Empathy, Emotion Regulation, Prosocial Behavior
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 26 Apr 2021 03:03
Last Modified: 26 Apr 2021 03:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10011

Actions (login required)

View Item
View Item