Analisis Perlakuan Akuntansi Aset Tetap Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah Nomor 7 Pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara

Lestari, Dwi Ayu (2021) Analisis Perlakuan Akuntansi Aset Tetap Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Pemerintah Nomor 7 Pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (49kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perlakuan akuntansi aset tetap yang diterapkan DPRD Kabupaten Lampung Utara dan kesesuaiannya dengan PSAP No. 7. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu menjelaskan bagaimana perlakuan akuntasi aset tetap dan dianalisis kesesuaiannya dengan PSAP No. 7. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara, dokumentasi serta studi pustaka. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara, sedangkan data sekunder berasal dari neraca aset tetap dan dokumen yang terkait dalan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan akuntansi aset tetap pada DPRD kabupaten Lampung Utara kecuali penyusutan sudah sesuai dengan PSAP No. 7. Ketidaksesuaian terjadi dikarenakan belum diberlakukannya Standar Akuntansi Pemerintah atas perhitungan nilai penyusutan aset.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Akuntansi, aset tetap, PSAP No. 7.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Mar 2021 02:58
Last Modified: 22 Mar 2021 02:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10018

Actions (login required)

View Item View Item