Pengaruh Peran Auditor, Bukti Audit, Dan Penilaian Resiko Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kap Di Yogyakarta)

Gilo, Ambrosius (2020) Pengaruh Peran Auditor, Bukti Audit, Dan Penilaian Resiko Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada Kap Di Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Ambrosius Gilo_17061195.docx

Download (111kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bukti empiris tentang Pengaruh Peran Auditor, Bukti Audit, dan Penilaian Resiko Terhadap Kualitas Audit (Studi Kasus Pada KAP di Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Yogyakarta yang terdaftar pada Ikatan Akuntan Publik Indonesia.
Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Peran Auditor, Buti Audit, dan Penilaian Resiko. Untuk Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah Kualitas Audit. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari penyebaran kuesioner secara langsung maupun tidak langsung kepada beberapa auditor pada tujuh Kantor Akuntan Publik di Yogyakarta.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data menggunakan anlisis linier berganda. Analisis ini didasarkan pada 32 responden yang penelitianya melalui kuesioner dengan teknik pengambilan sampel teknik Convenience Sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan positif peran auditor, bukti audit, dan penilaian resiko terhadap kualitas audit

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Peran Auditor, Bukti Audit, Penilaian Resiko, Kualitas Audit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:27
Last Modified: 02 Feb 2022 07:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10076

Actions (login required)

View Item
View Item