Pengaruh Likuiditas Dan Struktur Kepemilikan Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2018)

Kartika, Neema Rizqi (2020) Pengaruh Likuiditas Dan Struktur Kepemilikan Yang Mempengaruhi Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2018). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL_NEEMA RIZQI K_16061213.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan merupakan hal yang penting, karena informasi dalam laporan keuangan sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna dalam pengambilan keputusan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas dan struktur kepemilikan yang mempengaruhi ketepatan waktu dalam pelaporan keuangan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu likuiditas dan Struktur Kepemilikansebagai variabel independen dan Ketepatan Waktu sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 78 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2018. Kriteria dalam pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan total pengamatan sejumlah 138 data. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji parsial (uji t) dan uji signifikansi simultan (uji F).Hasil penelitian menunjukkan bahwa Likuiditas berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Struktur kepemilikan tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Likuiditas dan struktur kepemilikan tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Berdasarkan analisis data bahwa dalam penelitian ini hanya variabel Likuiditas (CR) yang berpengaruh singnifikan secara statistik terhadap Ketepatan Waktu. Sedangkan variabel Struktur Kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap Ketepatan Waktu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Struktur Kepemilikan, Ketepatan Waktu
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 08:02
Last Modified: 02 Feb 2022 08:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10090

Actions (login required)

View Item View Item