Pengaruh Karakteristik Corporate Social Responsibility Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei 2015-2019)

Melinda, Lela Putri (2020) Pengaruh Karakteristik Corporate Social Responsibility Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei 2015-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik Corporate Social Responsibility dan Good Corporate Governance terhadap nilai perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode yang digunakan dalam menentukan sampel penelitian yaitu dengan menggunkan metode purposive sampling sedangkan populasi penelitian ini pada Perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2015 sampai dengan 2019. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 35 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan di internet melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.com tahun 2015-2019. Analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) , Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan , Tobin’s Q.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:42
Last Modified: 02 Feb 2022 08:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10098

Actions (login required)

View Item View Item