ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT ASURANSI MULTI ARTHA GUNA, TBK CABANG YOGYAKARTA

Kuspriyanti, Venny (2017) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT ASURANSI MULTI ARTHA GUNA, TBK CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of COVER dan LAMPIRAN.pdf] Text
COVER dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[thumbnail of BAB_III.pdf] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[thumbnail of BAB_IV.pdf] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[thumbnail of BAB_V.pdf] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[thumbnail of BAB_VI.pdf]
Preview
Text
BAB_VI.pdf

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL.PDF] Text
SKRIPSI FULL.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Salah satu industri jasa yang sangat pesat pertumbuhannya adalah jasa asuransi. Nasabah perlu mempertimbangkan perusahaan asuransi yang memberikan layanan baik. Sementara perusahaan asuransi juga perlu mengetahui kepuasan nasabah atas dimensi layanan jasa yang mampu menciptakan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan atas dimensi tangibility, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah di PT Asuransi Multi Artha Guna, Tbk Cabang Yogyakarta. Data primer dikumpulkan dari 111 nasabah pemegang polis asuransi yang diambil melalui teknik simple random sampling. Hasil uji asumsi klasik menyatakan tidak terjadi multikolinearitas, terjadi heteroskedastisitas pada variabel Kepuasan Empathy, tidak terjadi autokorelasi dan data berdistribusi normal. Uji Regresi Linier Berganda menunjukkan bahwa lima kepuasan atas dimensi kualitas layanan berpengaruh simultan terhadap loyalitas nasabah, dan hanya kepuasan empathy yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas nasabah. Temuan ini membawa implikasi bagi perusahaan untuk mempertahankan kepuasan atas dimensi empathy dan meningkatkan kepuasan nasabah atas dimensi tangibility, reliability, responsiveness, dan assurance.

Kata kunci: asuransi, service quality, tangibility, reliability, responsiveness, assurance, empathy, loyalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Titik Desi Harsoyo, SE., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 08 Nov 2017 04:57
Last Modified: 16 Aug 2022 07:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item
View Item