Analisis Persepsi Penerimaan Teknologi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Terhadap Penggunaan (Simda) Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah Analysis On Perception Of Technologi Acceptance In Regional Work Units Toward Simda Usage

Ritan, Felixia Novita Ema (2021) Analisis Persepsi Penerimaan Teknologi Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Terhadap Penggunaan (Simda) Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah Analysis On Perception Of Technologi Acceptance In Regional Work Units Toward Simda Usage. askah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKA PUBLIKASI.docx

Download (25kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai persepsi penerimaan teknologi oleh SKPD terhadap penggunaan SIMDA di Kabupaten Kulon Progo. Subjek penelitian ini adalah para pegawai SKPD yang menggunakan SIMDA di Kabupaten Kulon Progo. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan melakukan penyebaran kuesioner yang diukur menggunakan skala dan wawancara sebagai pelengkap data. Teknik pengujian instrument dilakukan dengan menggunakan Software WarpPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 12 hipotesis yang ada, terdapat 2 hipotesis yang tidak terdukung. hal ini menunjukan secara keseluruhan persepsi penerimaan teknologi memiliki pengaruh terhadap penggunaan SIMDA di Kabupaten Kulon Progo.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Technologi acceptance model, complexity, voluntariness
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:17
Last Modified: 02 Feb 2022 08:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10155

Actions (login required)

View Item View Item