Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah Dan Produk Domestik Bruto Terhadap Harga Saham Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020)

Apriliandini, Adinda (2021) Pengaruh Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah Dan Produk Domestik Bruto Terhadap Harga Saham Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI ADINDA APRILIANDINI.docx

Download (177kB)

Abstract

Investasi merupakan sebuah aktivitas menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu oleh investor untuk memperoleh keuntungan di masa mendatang. Salah satu instrumen investasi yang banyak dipilih investor adalah saham, karena mudah diperjualbelikan dan memberikan tingkat pengembalian yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor makroekonomi yaitu Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah dan Produk Domestik Bruto (PDB) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Sektor Farmasi di masa pandemi Covid-19. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji signifikansi parameter individual (Uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah dan Produk Domestik Bruto (PDB) tidak berpengaruh terhadap Harga Saham dimasa pandemi Covid-19.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Inflasi, Suku Bunga, Nilai Tukar Rupiah, Produk Domestik Bruto (PDB), Harga Saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:31
Last Modified: 02 Feb 2022 07:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item