PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang)

Tanaem, Windi Marsalin (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK (Studi kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II_LATAR BELAKANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III METODE PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI TESIS FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sanksi Perpajakan Dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak baik secara simultan maupun parsial. Data dikumpulkan menggunakan metode observasi, kuesioner dan studi kepustakaan kemudian dianalisis menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak (Orang Pribadi & Badan) yang Terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang Tahun 2017-2019 yang berjumlah 148.770 wajib pajak dan sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden atau Wajib Pajak (Orang Pribadi & Badan) yang Terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang Tahun 2017-2019. Dimana jumlah sampel ditentukan menggunakan rumus slovin, serta menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu teknik accidental sampling Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa dalam penelitian ini variabel bebas X1, X2 , X3, memiliki kontribusi atau sumbangan sebesar 59,5% (R Square = 0,595) terhadap peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Secara simultan/bersama-sama variabel x1, x2,dan x3 berpengaruh terhadap variabel y, dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (Nilai F hitung > F tabel (46,920 > 2,70)). Sedangkan secara parsial/masing-masing Variabel bebas yaitu kualitas pelayanan perpajakan (x1) tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (y) dengan nilai t hitung < dari t tabel (1, 911 < 1,98). Namun variabel x2 yaitu sanksi perpajakan dan pemahaman perpajakan (x3) berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak (y) dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (X2 = 8,463; X3 = 6,904 > 1,98). Dalam penelitian ini telah membuktikan bahwa kaulitas pelayanan perpajakan (X1) tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, dan sanksi perpajakan (X2) pemahaman perpajakan (X3 ) terbukti berpengaruh erhadap variabel kepatuhan wajib pajak (y) dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Intelektualitas, Sistem Pengendalian Internal, dan Fraud.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 01:41
Last Modified: 24 Dec 2021 01:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10176

Actions (login required)

View Item View Item