Hubungan Antara Persepsi Terhadap Harga Dan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Konsumen Maskapai Penerbangan X

Felasari, Meri (2020) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Harga Dan Kualitas Pelayanan Dengan Loyalitas Konsumen Maskapai Penerbangan X. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_MERI FELASARI_16081500.docx

Download (52kB)

Abstract

Banyaknya jumlah maskapai penerbangan di Indonesia membuat persaingan dalam jasa penerbangan semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap harga dan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen pada konsumen maskapai penerbangan X di Yogyakarta. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen maskapai penerbangan X di Yogyakarta yang berusia di atas 20 tahun dan minimal telah menggunakan jasa penerbangan maskapai X sebanyak 3 kali dengan jumlah subjek sebanyak 80 orang. Pengumpulan data menggunakan Skala Loyalitas Konsumen, Skala Persepsi Harga dan Skala Kualitas Pelayanan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis product moment. Berdasarkan hasil penelitian, hipotesis satu diperoleh koefisien korelasi rˣʸ sebesar 0,692 dengan p = 0,000 (p < 0,05), yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara persepsi harga dengan loyalitas konsumen. Hipotesis dua diperoleh koefisien korelasi rˣʸ sebesar 0,349 dengan p = 0,001 (p < 0,05) yang berarti ada hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: loyalitas konsumen, persepsi terhadap harga, kualitas pelayanan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Feb 2021 04:41
Last Modified: 24 Feb 2021 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10254

Actions (login required)

View Item
View Item