Pengaruh Konservatisme Akuntansi Terhadap Nilai Perusahaan Dan Ukuran Dewan Komisaris Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2015 - 2018)

Wahyuni, Dwi (2020) Pengaruh Konservatisme Akuntansi Terhadap Nilai Perusahaan Dan Ukuran Dewan Komisaris Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2015 - 2018). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_PENGARUH KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL ~1.docx

Download (23kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konservatisme akuntansi terhadap nilai perusahaan dan ukuran dewan komisaris sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2018. Sampel penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan dokumentasi yang diperoleh dari website Bursa Efek (www.idx.co.id) dan informasi dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) konservatisme akuntansi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan; (2) Ukuran dewan komisaris berpengaruh positif terhadap hubungan konservatisme akuntansi dengan nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Konservatisme Akuntansi, Nilai Perusahaan, Ukuran Dewan Komisaris
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 04:16
Last Modified: 02 Feb 2022 08:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item