Jurnalisme Online Radio (Studi Deskriptif Kualitatif Praktik Jurnalisme Online pada Pemberitaan Media Radio, di LPP RRI Yogyakarta Periode 2020)

Widyaningsih, Anita (2021) Jurnalisme Online Radio (Studi Deskriptif Kualitatif Praktik Jurnalisme Online pada Pemberitaan Media Radio, di LPP RRI Yogyakarta Periode 2020). Jurnalisme Online Radio (Studi Deskriptif Kualitatif Praktik Jurnalisme Online pada Pemberitaan Media Radio, di LPP RRI Yogyakarta Periode 2020). pp. 1-20.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Anita Widya 16071002.docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui sebuah praktik jurnalisme online yang ada di LPP RRI Yogyakarta, serta melihat bagaimana proses pembuatan berita media online yang ada di pemberitaan media radio. Mengingat identitas RRI adalah media elektronik berupa audiovisual, metode yang di gunakan adalah studi deskriptif kualitatif, menggunakan 3 narasumber yang telah di wawancara untuk digunakan sebagai sumber data. Adapun hasil yang di dapat dari penelitian ini berupa proses produksi berita online yang ada di LPP RRI Yogyakarta memiliki beberapa tahap, yang telah sesuai SOP mulai dari pra produksi, produksi, hingga pasca produksi. Terdapat pula gambaran mengenai perbedaan antara berita online dan berita radio.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Jurnalisme Online, Proses Produksi, Berita Online, RRI Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:40
Last Modified: 07 Mar 2022 00:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10458

Actions (login required)

View Item
View Item