Strategi Komunikasi Persuasif Komunitas Hipnotis Jogja (Khj) Dalam Menarik Minat Anggota (Studi Deskriptif Kualitatif Di Komunitas Hipnotis Jogja)

Prayoga, William (2021) Strategi Komunikasi Persuasif Komunitas Hipnotis Jogja (Khj) Dalam Menarik Minat Anggota (Studi Deskriptif Kualitatif Di Komunitas Hipnotis Jogja). Strategi Komunikasi Persuasif Komunitas Hipnotis Jogja (Khj) Dalam Menarik Minat Anggota (Studi Deskriptif Kualitatif Di Komunitas Hipnotis Jogja). pp. 1-13.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (189kB)

Abstract

Beragam persepsi masyarakat di Indonesia mengenai perihal ilmu hipnotis. Komunitas Hipnotis Jogja (KHJ) yang berada di Kota Yogyakarta mempunyai tujuan untuk meluruskan persepsi masyarakat Indonesia yang masih mempunyai pemikiran yang menganggap hipnotis berkaitan dengan ilmu gaib atau mistis dengan demikian akan berpengaruh pada kurang minatnya masyarakat pada komunitas hipnotis, maka dari itu Komunitas Hipnotis Jogja melakukan komunikasi persuasif yakni dengan melakukan menarik minat anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif Komunitas Hipnotis Jogja dalam menarik minat anggota. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis, lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data mengunakan studi pustaka, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisis yakni teori strategi komunikasi persuasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi persuasif yang digunakan pengurus Komunitas Hipnotis Jogja yakni Strategi Psikodinamika, Strategi Sosiokultural, dan Strategi The Meaning Construction yang dikemukakan Melvin L. De Fleur dan Sandra J. Ball-Roceach

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Persuasif, Komunitas Hipnotis Jogja, Minat Anggota.Strategi Komunikasi Persuasif, Komunitas Hipnotis Jogja, Minat Anggota.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:40
Last Modified: 07 Mar 2022 00:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10461

Actions (login required)

View Item View Item