PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA

Adi, Stepanus Dwi Nugroho (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (577kB) | Preview
[thumbnail of Bab Satu]
Preview
Text (Bab Satu)
BAB I.pdf

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of Bab Dua] Text (Bab Dua)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Tiga] Text (Bab Tiga)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Empat] Text (Bab Empat)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab Lima]
Preview
Text (Bab Lima)
BAB V.pdf

Download (316kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, promosi,
dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk akomodasi di aplikasi
Traveloka. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan
data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100
pelanggan Traveloka yang berusia minimal 17 tahun, tinggal di Pulau Jawa, dan
melakukan pembelian produk akomodasi di aplikasi Traveloka dari bulan
November 2019 sampai dengan bulan Oktober 2020. Analisis data yang digunakan
pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan
bahwa secara parsial kepercayaan, promosi, dan ulasan produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan tingkat signifikansi
kepercayaan sebesar 0,000 < 0,05, promosi sebesar 0,012 < 0,05, dan ulasan produk
sebesar 0,001 < 0,05. Kepercayaan, promosi, dan ulasan produk secara simultan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji
determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh kepercayaan, promosi,
dan ulasan produk sebesar 0,514 atau 51,40%, artinya variabel kepercayaan,
promosi, dan ulasan produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sebesar 51,40% sedangkan sisanya sebesar 48,60% dipengaruhi oleh
variabel lain diluar penelitian ini. Kepercayaan merupakan variabel yang paling
dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β1) yang paling besar yaitu
0,408.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 08:36
Last Modified: 14 Jan 2022 08:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10527

Actions (login required)

View Item
View Item