PENGARUH E-COMMERCE, KUALITAS PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAYU JATI DI PERUM PERHUTANI KBM KOMERSIAL KAYU WILAYAH CEPU

Sianturi, Justin (2020) PENGARUH E-COMMERCE, KUALITAS PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAYU JATI DI PERUM PERHUTANI KBM KOMERSIAL KAYU WILAYAH CEPU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce, kualitas produk dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian kayu jati di Perum Perhutani KBM Komersial Kayu Wilayah Cepu. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah 90 responden dengan karakteristik konsumen yang melakukan kegiatan pembelian kayu jati melalui sistem e-commerce pada website www.tokoperhutani.com. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji F dengan bantuan SPSS versi 21.0 Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,027 < 0,05. Tingkat signifikan dari kualitas produk sebesar 0,019 < 0,05. Tingkat signifikan dari citra perusahaan sebesar 0,000 < 0,05. E-commerce, kualitas produk dan citra perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh variabel e-commerce, kualitas produk dan citra perusahaan sebesar 0,948 atau 94%. Artinya pengaruh e-commerce, kualitas produk dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian sebesar 94%, sedangkan sisanya sebesar 6 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Dapat diketahui bahwa nilai koefisien Beta sebesar 0,809 ditunjukkan pada variabel citra perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa yang paling berpengaruh atau dominan adalah variabel citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustaskaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Kualitas Produk, Citra Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2022 06:20
Last Modified: 03 Jan 2022 06:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10735

Actions (login required)

View Item View Item