PENGARUH PROMOSI, NILAI PRODUK DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI E MONEY “OVO”

WIjayanti, Aniza Nur (2020) PENGARUH PROMOSI, NILAI PRODUK DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI E MONEY “OVO”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22MB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (22MB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (22MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
ANIZA NUR WIJAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, nilai produk dan kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan aplikasi e-money OVO. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan menjadikan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai populasi penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikoloniearitas, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi), analisis regresi linear berganda, koefisien berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, uji f menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi e-money OVO dengan tingkat signifikan sebesar 0,009 < 0,050, nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi e-money OVO dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,050 dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan aplikasi e-money OVO dengan tingkat signifikan sebesar 0,020 < 0,050. Variabel promosi, nilai produk dan kemudahan penggunaan berpengaruh secara simultan terhadap minat menggunakan aplikasi e-money OVO sementara variabel nilai produk merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi minat menggunakan aplikasi e-money OVO dengan nilai koefisien beta paling besar diantara variabel lain yaitu sebesar 0,280.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: promosi, nilai produk, kemudahan penggunaan dan minat menggunakan aplikasi e-money OVO
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2021 04:41
Last Modified: 23 Dec 2021 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10791

Actions (login required)

View Item View Item