BRANDING DALAM EVENT BUDAYA (ANALISIS BRANDING EVENT BUDAYA BINDU BARONG FESTIVAL DI BR. BINDU MEKAR BHUANA, BALI)

Mahayani, Ni Putu Rina (2021) BRANDING DALAM EVENT BUDAYA (ANALISIS BRANDING EVENT BUDAYA BINDU BARONG FESTIVAL DI BR. BINDU MEKAR BHUANA, BALI). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Branding atau permerekan merupakan instrumen yang dapat mengatasi dalam menerapkan strategi pemasaran. Branding itu sendiri merupakan suatu hal yang sangat berkaitan dengan sebuah event budaya dimana sebuah event budaya sekarang ini merupakan suatu wadah untuk melestarikan kebudayaan leluhur. Seperti pada penelitian ini mengankat sebuah event budaya daerah yakni Bindu Barong Festival dimana event ini merupakan suatu ajang mengasah kreatifitas remaja dalam bapang barong dan makendang tunggal. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana branding yang dilakukan dan gambaran tentang event budaya Bindu Barong Festival serta Untuk mengetahui siapa saja yang teribat dalam kegiatan event budaya Bindu Barong Festival. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara terhadap narasumber yang merupakan orang – orang yang terlibat langsung dengan event Bindu Barong Festival. Teori dalam penelitian ini adalah teori tentang branding dan cutural event dimana nantinya akan dikaitkan dengan penelitian ini. Berdasarkan analisa yang diperoleh kesimpulan dari penelitian ini yaitu penelitian ini memiliki tujuan, klasifikasi khalayak, pesan, saluran media yang berhubungan dengan event Bindu Barong Festival serta dapat dilihat dari konsep branding yang digunakan yakni Brand Personality, Brand Positioning dan Brand Identiy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Branding, Event Budaya, Bindu Barong Festival
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Sep 2021 05:20
Last Modified: 06 Sep 2021 05:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11077

Actions (login required)

View Item View Item