PENGARUH PERENCANAAN ANGGARAN, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PELAKSANAAN ANGGARAN TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN TAHUN 2019 (Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman)

Rahayu, Sulis Puji (2020) PENGARUH PERENCANAAN ANGGARAN, KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DAN PELAKSANAAN ANGGARAN TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN TAHUN 2019 (Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (306kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_18062215_SULIS PUJI RAHAYU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh variabel perencanaan anggaran terhadap penyerapan anggaran pada UPT, TK Negeri, SKB dan Bagian Keuangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, (2) pengaruh kualitas sumber daya manusia terhadap penyerapan anggaran pada UPT, TK Negeri, SKB dan Bagian Keuangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dan (3) pengaruh pelaksanaan anggaran terhadap penyerapan anggaran pada UPT, TK Negeri, SKB dan Bagian Keuangan di Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif metode survey dengan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini dilakukan di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Populasi pada penelitian ini adalah Pegawai dengan Jabatan Pengguna Anggaran, Bendahara Pengeluaran, Pejabat Pembuat Komitmen di Lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman yang berjumlah 72. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non Probability sampling yaitu sampling kuota. Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 72 responden. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan beberapa uji statistik, yaitu: uji Validitas dan reliabilitas, teknik analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisa regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) variabel perencanaan anggaran (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran, (2) variabel kualitas sumber daya manusia (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran, dan (3) variabel pelaksanaan angaran (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyerapan anggaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Penyerapan Anggaran, Perencanaan Anggaran, Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelaksanaan Anggaran.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Apr 2021 02:33
Last Modified: 13 Apr 2021 02:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11263

Actions (login required)

View Item View Item