Pengaruh Solvabilitas Profitabilitas Likuiditas Dan Opini Audit Terhadap Audit Report Lag (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2017-2019 )

Papilaya, Desri (2021) Pengaruh Solvabilitas Profitabilitas Likuiditas Dan Opini Audit Terhadap Audit Report Lag (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2017-2019 ). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi desri.docx

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel solvabilitas profitabilitas likuiditas opini audit terhadap audit report lag pada perusahaan manufaktur sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2017-2019. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 10 perusahaan dari 51 perusahaan. Peneliti menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan manufaktur sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di bursa efek Indonesia 2017-2019. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regrasi linier berganda dengan menggunakan sohftwer spss versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa solvabilitas, profitabilitas, likuiditas, opini audit tidak berpengaruh signifikan terhadap audit report lag. Implikasi dalam penelitian ini adalah perlunya mengirimkan laporan keuangan tepat waktu agar tidak terjadinya sanksi dan denda sesuai peraturan yang ada.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpusatkaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, profitabilitas, likuiditas, opini audit, audit report lag.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 20 Dec 2021 04:50
Last Modified: 02 Feb 2022 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11292

Actions (login required)

View Item View Item