Analisis Kinerja Keuangan Dengan Rasio Likuiditas, Aktivitas, Leverage Dan Profitabilitas Perusahaan Pt Mayora Indah Tbk (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

Nopyandari, Sekar Arimbi (2021) Analisis Kinerja Keuangan Dengan Rasio Likuiditas, Aktivitas, Leverage Dan Profitabilitas Perusahaan Pt Mayora Indah Tbk (Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (141kB)

Abstract

Setiap perusahaan dituntut untuk bisa bersaing dalam mengelola kinerja keuangan dengan baik dan dapat mengambil keputusan yang tepat dalam mengetahui pengelolaan manajemen keuangan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan rasio likuiditas, aktivitas, leverage, dan profitabilitas. Penelitian ini dilakukan perusahaan PT Mayora Indah Tbk di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2019. Sampel yang digunakan laporan keuangan laba/rugi, neraca, dan arus kas pada perusahaan. Pengumpulan data dilakukan melalui data sekunder. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian inin menggunakan metode tren dengan rumus rasio likuiditas yang diproksikan dengan rumus current ratio, quick ratio, dan cash ratio. Rasio aktivitas yang diproksikan receivable turnover, total asset turnover, fixed asset turnover, dan inventory turnover. Rasio leverage yang diproksikan debt to equity ratio dan debt to asset ratio. Rasio profitabilitas yang diproksikan gross profit margin, net profit margin, return on asset, return on investment, dan return on equity. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwan rasio likuditas, aktivitas, leverage dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Leverage, Rasio Profitabilitas, dan Kinerja keuangan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Jun 2021 03:14
Last Modified: 21 Jun 2021 03:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11318

Actions (login required)

View Item View Item