STRATEGI KAMPANYE SOSIAL MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KAMPANYE SOSIAL PENGHAPUSAN KEKERASAN PEREMPUAN DI LSM RIFKA ANNISA YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL)

Syukri, Muhammad Akmal (2021) STRATEGI KAMPANYE SOSIAL MELALUI MEDIA SOSIAL (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KAMPANYE SOSIAL PENGHAPUSAN KEKERASAN PEREMPUAN DI LSM RIFKA ANNISA YOGYAKARTA MELALUI MEDIA SOSIAL). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK (Indonesia & English).pdf

Download (202kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (422kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (201kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT+ BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

New media hadir seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, dari sini lah kemudian tercipta media komunikasi baru dalam komunikasi massa yaitu sosial media. Sosial media sendiri di era sekarang ini merupakan salah satu media penyampaian pesan yang cukup efektif, salah satunya adalah kampanye sosial. dimana tujuan dari kampanye sosial adalah kegiatan berkampanye yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok dengan serangkaian tindakan untuk mengkomunikasikan pesan yang biasanya berisi tentang masalah-masalah sosial kemasyarakatan, dalam penelitian ini Rifka Annisa Yogyakarta selaku LSM yang berfokus terhadap penghapusan kekerasan pada perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian kualitatif dengan studi deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada pihak Rifka Annisa Yogyakarta selaku lembaga swadya masyarakat tersebut.Rifka Annisa Yogyakarta memanfaatkan hampir seluruh media sosial sebagai media penyamapaian pesan pesan kampanye sosialnya antara lain ; Facebook, Youtube, Instagram, dan website resmi Rifka Annisa Yogyakarta, pemanfaatan media sosial dalam prosese kampanye sosialnya tersebut dilakukan dengan berbagai jenis konten antara lain edukasi informatif seputar perempuan, film pendek, diskusi online, jurnal dan penelitian yang diunggah ke sosial media mereka. Strategi kampanye sosial penghapusan kekerasan perempuan melalui media sosial yang dilakukan oleh LSM Rifka Annisa Yogyakarta memiliki konsep yang cukup terarah dan tersruktur dengan sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: New Media, Media Sosial, Kampanye Sosial. Strategi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:52
Last Modified: 20 Sep 2021 04:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11398

Actions (login required)

View Item View Item