PENGARUH DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PRODUK INVESTASI PADA MASYARAKAT CONDONG CATUR YOGYAKARTA

Candrawati, Krisnita (2017) PENGARUH DEMOGRAFI, PSIKOGRAFI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PRODUK INVESTASI PADA MASYARAKAT CONDONG CATUR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
Text
Cover dan Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Skripsi Full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh faktor demografi terhadap minat produk investasi pada masyarakat Kelurahan Condong Catur, Depok Sleman (2) Mengetahui pengaruh faktor psikografis terhadap minat produk investasi pada masyarakat Kelurahan Condong Catur, Depok Sleman (3) Mengetahui pengaruh faktor literasi keuangan terhadap minat produk investasi pada masyarakat Kelurahan Condong Catur, Depok Sleman Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk desa Condongcatur yang berjumlah 43.487 jiwa (dokumentasi data kependudukan Yogyakarta 2015). Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 orang yang diambil secara convinience sampling atau berdasarkan kemudahan sampel ditemui. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor, Analisis Kluster, Uji Tabulasi Silang dan Uji Chi Square. Kesimpulan yang dapat diambil dari penlitian ini adalah bahwa (1) berdasarkan hasil uji chi square dan cross tab pada demografi masyarakat maka dapat diketahui bahwa (a) jenis kelamin memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi lain-lain (b) usia memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi emas dan memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi lain-lain. (c) pendidikan tidak memiliki pengaruh terhadap semua minat produk investasi (d) pendapatan memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi real estate (properti) dan minat produk investasi lain-lain. (2) Faktor AIO memiliki pengaruh terhadap minat produk investasi emas dan minat produk investasi reksa dana saham (RDS) (3) Faktor literasi keuangan berpengaruh terhadap minat produk investasi real estate (properti). Kata Kunci : Demografi, Psikografi, Literasi Keuangan, Minat Produk Investasi, Condong Catur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Audita Nuvriasari, S.E., M.M
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:41
Last Modified: 26 Jul 2017 07:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item