Hubungan Antara Internal Locus Of Control Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Semester Akhir

Sariningsih, Rizki (2021) Hubungan Antara Internal Locus Of Control Dengan Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Semester Akhir. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
16081643_Naskah Publikasi_Rizki Sariningsih.doc

Download (93kB)

Abstract

Perusahaan juga memegang peranan penting dalam pertumbuhan stabilitas ekonomi, oleh karena itu penting untuk mengetahui seberapa besar kinerja keuangan perusahaan dalam perkembangannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio keuangan (Profitabilitas), kinerja keuangan perusahaan (ROE), dengan harga saham sebagai variabel intervening padaperusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2015-2019. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 perusahaan.Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ROE memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan, dan Harga Saham memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015-2019.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Rasio keuangan, kinerja keuangan, harga saham, variabel intervening
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 20 Sep 2021 05:00
Last Modified: 20 Sep 2021 05:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11477

Actions (login required)

View Item View Item