PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CYNTIA HAIR & BEAUTY SALON YOGYAKARTA

Noorhayati, Nina (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CYNTIA HAIR & BEAUTY SALON YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_Nina Noorhayati_17051293.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Cyntia salon Hair & Beauty Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 pelanggan Cyntia salon sebagai sampel penelitian dengan batas minimal usia 17 tahun dan menggunakan jasa Cyntia salon minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial experiential marketing, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Tingkat signifikansi experiential marketing sebesar 0,001 < 0,05, promosi sebesar 0,012 < 0,05, dan kualitas pelayanan sebesar 0,000 < 0,05. Experiential marketing, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya presentase pengaruh experiential marketing, promosi, dan kualitas pelayanan sebesar 67,4%. Sehingga dapat diartikan bahwa variabel independen yang terdiri dari experiential marketing, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan sebesar 67,4% sedangkan sisanya sebesar 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kualitas pelayanan merupakan variabel independen yang paling dominan dalam mempengaruhi variabel dependen kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien beta (β) yang paling besar yaitu 0,501. Penyedia jasa dan manajemen Cyntia salon harus mampu memberikan pengalaman yang positif kepada pelanggan, melakukan strategi promosi yang tepat dan efektif serta mampu memberikan dan menjaga kualitas pelayanan yang baik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:26
Last Modified: 29 Jun 2021 03:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11611

Actions (login required)

View Item View Item