Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Napitupulu, Sonia Christin (2021) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. NaskaH Publikasi Program Studi Psikologi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Sonia_16081113. WORD.docx

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Persepsi terhadap Kualitas Produk dengan Keputusan Pembelian produk Emina pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang berjumlah 41 karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan skala Persepsi Terhadap kualitas produk dan Skala keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisisis korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data menghasilkan nilai korelasi sebesar (r) = 0, 582 (p < 0,000). Hal ini menunjukkan bahwa adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi (R²) yaitu 0,339, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel persepsi terhadap kualitas produk memiliki kontribusi 33,9% terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti diterima.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpusatakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: persepsi, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 29 Jun 2021 04:11
Last Modified: 29 Jun 2021 04:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11704

Actions (login required)

View Item View Item