Strategi Komunikasi Digital KPU DIY Dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Periode Mei-Desember

Nugraha, Arlando Denny (2021) Strategi Komunikasi Digital KPU DIY Dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Periode Mei-Desember. Strategi Komunikasi Digital KPU DIY Dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Periode Mei-Desember. pp. 1-14.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (48kB)

Abstract

Pemilihan Serentak Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 yang penularannya sangat cepat yakni dari manusia ke manusia sehingga pemerintah menghimbau untuk menjaga jarak dan beraktivitas di rumah saja untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Untuk mewujudkan optimisme agar partisipasi pada Pemilihan kepala Daerah tetap tinggi diperlukan sebuah strategi Komunikasi. Salah satu strategi komunikasi yang disusun oleh KPU DIY adalah memaksimalkan sosialisasi melalui laman resmi KPU DIY yaitu diy.kpu.go.id dan secaradaring dengan platform berbagai bentuk media sosial antara lain youtube, facebook, dan instagram. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan memakai Teori New Mediaatau Teori Media Baru Denis Mc Quail untuk mendalami bagaimana proses pesan diproduksi untuk ditampilkan di laman diy.kpu sebagai media komunikasi berbasis teknologi yang memiliki karakteristik digital, interaktif dan jaringan yang dilaksanakan oleh tim kerja laman diy.kpu dengan berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (Standar Operasional).

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pemilihan Serentak 2020, Pandemi Covid-19, sosialisasi, media baru, tim kerja, Standar Operasional
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:38
Last Modified: 07 Mar 2022 00:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11799

Actions (login required)

View Item View Item