Pengaruh Likuiditas Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2018-2019)

Eta, Yunita Evangelista (2021) Pengaruh Likuiditas Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Tahun 2018-2019). Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI-YunitaEvangelista-17061034.doc

Download (381kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Likuidiitas yang diproksikan Current Ratio (CR), Manajemen Modal Kerja yang diproksikan Working Capital Turnover (WCT) terhadap Profitabilitas yang diproksikan Return On Investment (ROI) pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2019. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 21 perusahaan dari 182 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dan alat bantu aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Current Ratio (CR) berpengaruh terhadap Return On Investment (ROI) dan variabel Working Capital Turnover (WCT) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Investment (ROI) pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Manajemen Modal Kerja, Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:49
Last Modified: 18 Jan 2022 04:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12409

Actions (login required)

View Item
View Item