PENGARUH KOMUNIKASI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN LION AIR GRUP BANDARA SOEKARNO HATTA (JAKARTA)

Amrullah, Faiz (2021) PENGARUH KOMUNIKASI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN LION AIR GRUP BANDARA SOEKARNO HATTA (JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (45kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan pengaruh Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan yang diukur dengan 16 indikator. Indikator dari Variabel Komunikasi yang diukur yaitu : Kemudahan dalam memperoleh informasi, Intensitas komunikasi, Efektivitas komunikasi, Tingkat pemahaman pesan, Perubahan sikap. Indikator dari variabel Gaya Kepemimpinan yang diukur yaitu: Mengakui harkat dan martabat manusia, Mendorong para karyawannya untuk mengembangkan kreativitas, Rela dan mau melimpahkan wewenang pengambilan keputusan kepada karyawan, Bersifat mendidik dan membina. Indikator variabel Lingkungan Kerja diukur dengan Penerangan, Suhu udara, Suara bising, Penggunaan warna, Ruang gerak yang diperlukan, Keamanan bekerja dan Hubungan karyawan. Variabel Kinerja Karyawan sebagai variabel terikat, diukur menggunakan 4 indikator yaitu: Stabilitas dan Konsistensi, Evaluasi Kinerja Anggota Organisasi, Efektivitas Individu Anggota Organisasi dan Dapat diukur. Penelitian ini menggunakan 100 responden karyawan Lion Air Group yang bekerja di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan uji simultan membuktikan hipotesis Komunikasi, Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan dengan signifikansi 0,00<0,05. Selain itu, berdasarkan uji independent t-test, dapat diketahui bahwa Komunikasi, Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan Lion Air Group di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan tingkat signifikansi 0.00<0.05. Pada pengujian koefisien determinasi diketahui bahwa pengaruh Komunikasi, Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan memiliki pengaruh besar yaitu sebesar 76,7 % yang berarti tingkat variabel diluar penelitian ini lebih rendah pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:54
Last Modified: 24 Sep 2021 03:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12437

Actions (login required)

View Item View Item