PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus PT. Intan Pariwara Branch Office Yogya Bantul)

Mareto, Widyatarko Adam (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus PT. Intan Pariwara Branch Office Yogya Bantul). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_Widyatarko Adam M_16061144_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian survei yang dilaksanakan pada bulan Januari 2021.
Populasi dalam penelitian adalah guru yang menjadi pelanggan PT. Intan Pariwara BO Yogya Bantul. Jumlah sampel sebanyak 55 guru, yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang ditunjukkan oleh koefisien regresi sebesar 0,148 dengan nilai t hitung sebesar 2,737 dan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05; (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang ditunjukkan oleh koefisien regresi sebesar 0,678 dengan nilai t-hitung sebesar 6,664 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05; (3) Secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang ditunjukkan oleh nilai F = 36,642 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Angka R2 (Adjusted R Square) didapatkan hasil sebesar 0,569 atau 56,9%. Hal ini berarti secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 56,9% dan sisanya sebesar 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, harga, dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:12
Last Modified: 12 Jan 2022 05:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12510

Actions (login required)

View Item
View Item