Analisis Faktor Perbentukan Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Daring Di Desa Beji Purwokerto (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Pembelajaran Daring Siswa Ma Al-Ikhsan Di Desa Beji)

Khoerunisa, Yunita (2021) Analisis Faktor Perbentukan Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Daring Di Desa Beji Purwokerto (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Pembelajaran Daring Siswa Ma Al-Ikhsan Di Desa Beji). Analisis Faktor Perbentukan Persepsi Siswa Terhadap Model Pembelajaran Daring Di Desa Beji Purwokerto (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Pembelajaran Daring Siswa Ma Al-Ikhsan Di Desa Beji). pp. 1-9.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (29kB)

Abstract

Pembelajaran daring merupakan belajar yang menggunakan jejaring internet dengan smartphone. Pc. Komputer, ipad, tablet yang dapat diakses di aplikasi, website dan link. Pembelajaran daring dilakukan di seluruh dunia mulai tahun 2020 saat pandemi melanda hingga saat ini Indonesia masih menggunakan pemebelajaran daring. Pembelajaran daring digunakan untuk memutus pertularan covid-19 dan mengurangi pasien covid-19 namun pemebalajaran daring juga harus ada sarana dan prasarana yang mendukung agar belajar daring berjalan dengan lancar. Bagaimana faktor perbentukan Persepsi siswa/siswi MA Al-ikhsan Beji terhadap pembelajaran online? Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data-data wawancara mendalam terstruktur narasumber dan observasi partisipan setelah sudah mendapatkan informasi dan data-data lainnya akan di analisis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui informasi tentang persepsi siswa/siswi terhadap proses pembelajaran daring di Sekolah MA Al-Iksan Beji. Pada penelitian ini responden yang digunakan sebanyak 6 Siswa/I perwakilan setiap kelas memiliki 2 Murid dari kelas 10-12. Wawancara dilakukan terstruktur dari pertanyaan yang sudah di susun oleh peneliti dan di kembangkan dengan literatur terkait. Dari hasil penelitian ini persepsi siswa/siwi terhadap pembelajaran online bahwa mereka kesusahan dalam proses pembelajaran online karena mengingat dengan sarana dan prasarana serta dalam memahami materi yang diberikan oleh gurunya sangat susah di pahami karena guru tidak menjelaskan tentang materi yang di berikan. Bukan hanya itu saja peneliti juga menemukan hasil tidak efektifnya dengan adanya pembelajaran online.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Pembelajaran Online, Kualitatif Deskriptif.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:09
Last Modified: 18 Jan 2022 06:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12598

Actions (login required)

View Item View Item