STRATEGI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE (Study Kasus @MW_FASHIONSTORY)

Wara, Marissa (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE (Study Kasus @MW_FASHIONSTORY). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (303kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI LENGKAP (MARRISA WARA).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk secara online pada MW_FashionStory. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan penelitian adalah pemilik MW_FashionStory. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk merupakan atribut yang sangat penting untuk mempengaruhi konsumen agar tertarik. MW_Fashionstory mendesain daster dan pakaian wanita lainnya dengan melakukan modifikasi produk. Jenis Fitur produk berupa pakaian wanita yang lebih fokus ke baju tidur (daster) dengan menggunakan bahan kain pilihan terbaik, Rayon Viscos, Katun Premium, Kaos Premium. Gaya pada produk lebih mengarah ke casual, Uutuk baju tidur (daster) modelnya dibuat agar dapat digunakan di dalam rumah tetapi tetap terlihat cantik jika digunakan di luar rumah. MW_Fashionstory dalam menetapkan harga didasarkan pada biaya yang menggunakan metode Cost Plus Pricing Method. Di MW_Fashionstory, harga produk yang ditentukan adalah pada kisaran Rp 60.000 – Rp 120.000. Media yang digunakan MW_Fashionstory dalam mengiklankan produk adalah intenet yaitu dengan memasang website di internet dan instagram. Di dalam website tersebut berisi profil perusahaan, katalog produk dan sebagainya. Manfaat yang didapat dari periklanan melalui internet yaitu dapat dilihat kapan saja dan dimana saja oleh konsumen karena jangkauannya lebih luas serta memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai produk yang ditawarkan perusahaan karena berisi gambar atau bentuk produk dan harganya tanpa harus berkunjung ke outlet butik. Informasi yang tersaji didukung dengan warna dan gambar yang menarik dimaksudkan agar lebih mempengaruhi minat konsumen dalam melakukan pembelian. Selain melalui website, MW_Fashionstory menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram sebagai media promosinya. Penggunaan Facebook dan Instagram sebagai media promosi didasari oleh pertimbangan karena kedua media tersebut sedang populer di kalangan masyarakat. Strategi promosi melalui media sosial yang telah dilakukan oleh MW_Fashionstory dapat dikatakan berhasil. Selain melalui website dan media sosial, MW_Fashionstory juga menggunakan jasa selebgram dan seleb Tiktok untuk dijadikan sebagai model dalam mempromosikan produknya. Lokasi perusahaan sangat strategis, terletak di tengah kota, sehingga sangat mudah untuk menemukan perusahaan ini, dan mudah untuk dijangkau oleh kendaraan umum dan kendaraan pribadi konsumen. Untuk mengirim barang ke konsumen, MW_Fashionstory menggunakan jasa ekspedisi, seperti JNE, Tiki, JNT, dan Pos.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Produk, Online, MW_FashionStory
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 31 Jan 2022 07:18
Last Modified: 31 Jan 2022 07:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12607

Actions (login required)

View Item View Item