PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA)

Ilmi, Zainal (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (37kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap minat beli di e-commerce. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam metode nonprobability sampling. Hasil uji kualitas data menyatakan data valid dan reliabel. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil uji t (uji hipotesis) menunjukkan bahwa kepercayaan, persepsi manfaat, dan persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat beli di e-commerce, persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap minat beli di e-commerce. Implikasi dari penelitian ini yaitu mahasiswa akuntansi dapat menjadi sosok digenerasi milenial saat ini yang selektif dalam melakukan pembelian di e-commerce dan mampu mendorong berkembangnya sistem e-commerce untuk memperkecil risiko yang mungkin terjadi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Minat Beli Di E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:30
Last Modified: 12 Jan 2022 05:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12615

Actions (login required)

View Item View Item