Strategi Media Relations Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Humas Diskominfo Sebagai Sarana Komunikasi Publik Di Masa Pandemi Pada Tahun 2020)

Prestisiana, Giovani Dwi (2021) Strategi Media Relations Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Humas Diskominfo Sebagai Sarana Komunikasi Publik Di Masa Pandemi Pada Tahun 2020). Strategi Media Relations Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Humas Diskominfo Sebagai Sarana Komunikasi Publik Di Masa Pandemi Pada Tahun 2020). pp. 1-11.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (604kB)

Abstract

Salah satu tugas Humas Pemerintah Daerah adalah memberikan informasi kepada publik internal maupun publik ekternal. Humas Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengimplementasikan strategi media relations sebagai alat penunjang dalam keterbukaan informasi pada masyarakat Trenggalek. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi media relations yang digunakan Humas Pemkab Trenggalek sebagai sarana komunikasi publik di masa pandemi pada tahun 2020. Untuk mengalisisnya digunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori strategi media relations Frank Jefkins (2003). Melalui kegiatan-kegiatan media relations yang diterapkan oleh Humas Pemkab Trenggalek hubungan antara Humas dengan media begitupun dengan publik terjalin dengan baik dan informasi mudah didapat melalui media massa.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Humas Pemerintah, Strategi Media Relations, Komunikasi Publik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:12
Last Modified: 18 Jan 2022 06:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12621

Actions (login required)

View Item View Item