Pengaruh Penerapan Balance Scorecard Terhadap Kinerja Karyawan Studi Kasus Pada Pt. Pln (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (Up3) Yogyakarta)

Tokan, Elisabet Selendina (2021) Pengaruh Penerapan Balance Scorecard Terhadap Kinerja Karyawan Studi Kasus Pada Pt. Pln (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (Up3) Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penerapan balance scorecard terhadap kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (Persero) (UP3) Yogyakarta yang berjumlah 60 Karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 37 karyawan. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara survei menggunakan instrument yaitu studi kepustakaan dan kuisioner yang disebarkan kepada masing-masing responden. Pengujian data penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji hipotesis penelitian ini menunjukkan konsep balance scorecard yang terdiri dari perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara parsial dan simultan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Balance scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan, Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:32
Last Modified: 18 Jan 2022 04:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12627

Actions (login required)

View Item View Item