Evaluasi Sistem Pemberian Kredit (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Tbupaten Sleman Yogyakarta

Ola, Adrianus Kopong (2020) Evaluasi Sistem Pemberian Kredit (Studi Kasus Pada Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Tbupaten Sleman Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI (ADRIANUS KOPONG OLA_15061144).docx

Download (38kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pemberian kredit yang dilaksanakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman Yogyakarta, jika dibandingkan dengan teori sistem pemberian kredit. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif, yaitu dengan menggambarkan keadaan yang sebenarnya atas sistem pemberian kredit yang dilaksanakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Untuk menjawab permasalahan adalah dengan cara mendeskripsikan sistem pemberian kredit yang telah dilaksanakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman Yogyakarta kemudian membandingkannya dengan teori sistem pemberian kredit yang ada. Berdasarkan hasil analisis data diambil kesimpulan bahwa sistem pemberian kredit yang sudah dilaksanakan oleh Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Dharma Prima Kita Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman Yogyakarta sudah sesuai dengan teori dengan sistem pemberian kredit.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Sistem dan Prosedur, Kredit, Koperasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:33
Last Modified: 18 Jan 2022 05:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item