Pemanfaatan Media Online Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Akademik Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Mahasiswa Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2018 Dan 2019)

Princessa, Gracella (2021) Pemanfaatan Media Online Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Akademik Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Mahasiswa Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2018 Dan 2019). Pemanfaatan Media Online Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Akademik Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Mahasiswa Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2018 Dan 2019). pp. 1-15.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_GRACELLA_17071168.docx

Download (29kB)

Abstract

Media Online memiliki berbagi peran dan manfaat bagi seluruh penggunannya, tidak terkecuali bagi mahasiswa yang menggunakan Media Online untuk memenuhi kebutuhan informasi akademik khususnya pada masa pandemi Covid-19. Dimana masa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi, mengharuskan semua orang untuk melakukan pekerjaan dari rumah termasuk kegiatan yang ada di Universitas Mercu Buana Yogyakarta sehingga informasi akademik yang dibutuhkan oleh mahasiswa memnfaatkan media online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemanfaatan Media Online Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Akademik Di Masa Pandemi Covid-19. Jenis pendekatan penelitian ini menggunkan studi deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta angakatan 2018 dan 2019. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Mahasiswa Universitas Mercu Buana terbantu dengan penggunaan dari Media Online mengingat masa pandemi covid-19 yang tidak membolehkan adanya perkuliahan secara tatap muka, namun pemanfaatan dari Media Online belum dirasa efektif karena ada beberapa kendala seperti jaringan yang kurang stabil sehingga mengganggu dalam penyampaian informasi akademik maupun pemenuhan informasi akademik.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media Online, Informasi Akademik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:06
Last Modified: 18 Jan 2022 06:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item View Item