Pengaruh Motivasi, Efektivitas Pembelajaran Mata Kuliah Perpajakan Dan Kesempatan Kerja Di Bidang Perpajakan Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Dalam Berkarir Di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Kepada Mahasiswa/I Dan Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Senduk, Yesaya Natanael (2021) Pengaruh Motivasi, Efektivitas Pembelajaran Mata Kuliah Perpajakan Dan Kesempatan Kerja Di Bidang Perpajakan Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Dalam Berkarir Di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Kepada Mahasiswa/I Dan Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Yesaya Natanael Senduk_17061021.docx

Download (78kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, efektivitas pembelajaran mata kuliah perpajakan, kesempatan berkarir di bidang perpajakan terhadap minat berkarir mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang perpajakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam metode nonprobability sampling. Hasil uji kualitas data menyatakan data valid dan reliabel. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang perpajakan. Efektivitas pembelajaran mata kuliah perpajakan, dan kesempatan kerja di bidang perpajakan berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam berkarir di bidang perpajakan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Efektivitas Pembelajaran Mata Kuliah Akuntansi, Kesempatan Kerja di Bidang Perpajakan, dan Minat Mahasiswa Akuntansi Dalam Berkarir Di Bidang Perpajakan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:35
Last Modified: 18 Jan 2022 04:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12633

Actions (login required)

View Item View Item