Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Besarnya Pengambilan Kredit Pada Pt Pegadaian (Persero) Upc Kota Karang Bandar Lampung

Tamba, Ronauli Valentina (2021) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Besarnya Pengambilan Kredit Pada Pt Pegadaian (Persero) Upc Kota Karang Bandar Lampung. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (88kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan, jumlah tanggungan keluarga dan tingkat pendidikan terhadap besarnya permintaan kredit. Penelitian ini dilakukan pada PT Pegadaian (Persero) UPC Kota Karang Bandar Lampung. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan menyebarkan konsioner dan dokumentasi. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 73 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling (tidak seluruh populasi diambil), dengan metode purposive. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan metode analisis linier berganda dengan menggunakan program komputer SPSS 22. Berdasarkan hasil estimasi menunjukkan bahwa variabel tingkat pendapatan nasabah dan tingkat pendidikan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap besarnya pengambilan kredit pada PT Pegadian (Persero) UPC Kota Karang Bandar Lampung. Variabel jumlah tanggungan keluarga tidak berpengaruh signifikan terhadap besarnya pengambilan kredit pada PT Pegadaian (Persero) UPC Kota Karang Bandar Lampung. Hasil uji T variabel tingkat pendapatan nasabah adalah variabel yang paling berpengaruh terhadap besarnya pengambilan kredit pada PT Pegadaian (Persero) UPC Kota Karang Bandar Lampung dengan nilai 5,024 dan nilai signifikan sebesar 0,000.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Tingkat pendapatan, Jumlah Tanggungan Keluarga, Tingkat Pendidikan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:39
Last Modified: 18 Jan 2022 04:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12635

Actions (login required)

View Item View Item