Aktivitas Cyber Public Relations Dinas Pariwisata Diy Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata Cyber Public Relations Activities Of Diy Tourism Department In Promoting Tourism Destinations (Periodesasi Desember 2020)

Patmah, Ayu (2021) Aktivitas Cyber Public Relations Dinas Pariwisata Diy Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata Cyber Public Relations Activities Of Diy Tourism Department In Promoting Tourism Destinations (Periodesasi Desember 2020). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI - AYU PATMAH - 17071194.docx

Download (41kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena kemajuan internet yang dapat memudahkan beberapa dalam mempromosikan sebuah destinasi wisata melalui Website dan beserta media sosial Instagram. Penelitian ini menunjukan sebuah realisasi sebuah aktivitas atau dengan kata lain yaitu kegiatan promosi destinasi wisata melalui Website dan media sosial Istagram pada saat ini, dengan tujuan peneliti dapat mengetahui kegiatan promosi yang seperti apa yang telah dilakukan oleh cyber public relations Dinas Pariwiswata Istimewa Yogyakarta didalam Website dan media sosial Instagram. Untuk mengetahuinya penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan mengambil objek penelitian yaitu Dinas Pariwisata Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini memperoleh data dengan melalui wawancara atau deep interview, observasi, dokumentasi dengan informan yaitu Seksi Promosi yang sekaligus berperan sebagai cyber public relations Dinas Pariwisata Istimewa Yogyakarta yang memanfaatkan Website dan media sosial Instagram sebagai media promosi destinasi wisata . Hasil penenlitian aktivitas cyber public relations Dinas Pariwisata Istimewa Yogyakarta ini meliputi pelaksanaan promosi melalui aktivitas program seperti konten yang diciptakan atau yang dibagikan di media sosial Instagram oleh cyber public relations Dinas Pariwisata Istimewa Yogyakarta, monitoring dan evaluasi didalam media sosial Instagram dan juga website. Meneliti tentang dimensi 3R yaitu relasi, reputasi dan relevansi yang dilakukan oleh cyber public relations Dinas Pariwisata Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: aktivitas, cyber public relations, promosi, website, instagram.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:36
Last Modified: 14 Jan 2022 04:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12696

Actions (login required)

View Item View Item