Ppenggunaan Pseudonym Di Second Account Instagram Sebagai Media Self Disclosure Oleh Generasi Milenial Di Daerah Istimewa Yogyakarta

Paramesti, Ayu Rahma (2021) Ppenggunaan Pseudonym Di Second Account Instagram Sebagai Media Self Disclosure Oleh Generasi Milenial Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi - Ayu.docx

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan pseudonym di second account insgram sebagai media self disclosure oleh generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta dilatarbelakangi oleh kemudahan penggunaan fitur yang disediakan oleh aplikasi instagram yang memberikan fasilitas penggunanya untuk melakukan self disclosure dengan berbagai cara. Pada penelitian ini rumusan masalah yang digunakan adalah bagaimana penggunaan pseudonym di second account Instagram sebagai media self disclosure oleh generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta dan tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana penggunaan pseudonym di second account instagram sebagai media self disclosure oleh generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis fenomenologi dengan tiga tahap yaitu deskriptif, horizonalization, dan cluster of meaning. Narasumber pada penelitian ini terdiri dari 5 orang generasi milenial yang berasal dari seluruh kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Proses pengambilan data dilakukan dengan cara observasi secara online dan wawancara mendalam dengan narasumber. Hasil dari penelitian ini berupa deskriptif dari fenomena bagaimana penggunaan pseudonym di second account instagram sebagai media self disclosure oleh generasi milenial di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pseudonym Pseudonym Second Account Instagram, Self-disclosure, Generasi Milenial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:15
Last Modified: 14 Jan 2022 04:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12731

Actions (login required)

View Item View Item