STRATEGI PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN TRENGGALEK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Pariwisata Oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Masa Pandemi Covid-19)

Karyanti, Nova Putri Ayu (2021) STRATEGI PROMOSI PARIWISATA KABUPATEN TRENGGALEK DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Pariwisata Oleh Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Masa Pandemi Covid-19). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABTRAK)
Abstrak.pdf

Download (36kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (102kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi_Nova Putri_17071086.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sektor pariwisata saat ini menjadi sector yang menguntungkan untuk menigkatkan devisa negara. Pariwisata bagian dari kegiatan yang sekarang menjadi kebutuhan sekunder bahkan primes manusia untuk mendapatkan kesenangan, edukasi dan hal baru dari masyarakatnya. Banyak masyarakat yang mengantngkan hidupnya dari sector pariwisata. Adanya pandemic COVID-19 berdampak pada kegiatan pariwisata di Kabupaten Trenggalek. COVID-19 merupakan penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan. Banyak orang yang membatasi kegiatanya di luar rumah, termasuk kegiatan berwisata. Dibutuhkan upaya strategi promosi pariwisata yang menarik pada masa pandemic guna menaikan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Trenggalek yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan memahami Strategi promosi pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di masa pandemic COVID-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui pengamatan berperan serta dan wawancara. Analisis data menggunakan tiga tahap (1) Reduksi, (2) Penyajian (3) Kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi yang telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek sejalan dengan teori yang peneliti gunakan. Strategi Promosi pariwisata yang digunakan tetap mematuhi peraturan pemerintah di masa pandemic COVID-19. Banyak memanfaatkan teknologi baru serta media massa dalam proses promosi untuk mengurangi adanya kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.Namun hasil dilapangan belum maksimal, mengingat banyaknya kendala proses kegiatan promosi pariwisata. Strategi Promosi pariwisata yang digunakan tetap mematuhi peraturan pemerintah di masa pandemic COVID-19. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek membuat inovasi baru strategi promosi pariwisata untuk menarik minat kunjungan wisatawan pada masa pandemic COVID-19.Serta masih adanya pengembangan dan pengkajian pada strategi promosi pariwisata Dinas Pariwsata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek di masa pandemic COVID-19 untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Trenggalek, Pandemi COVID-19 dan Wisatawan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:07
Last Modified: 14 Jan 2022 04:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12736

Actions (login required)

View Item View Item