Pemanfaatan Media Relations Humas Pemerintah Kota Jambi Dalam Mengelola Publisitas Di Media Massa Guna Membangun Citra Positif Periode Maret 2020 – Mei 2020

Syarif, M. (2021) Pemanfaatan Media Relations Humas Pemerintah Kota Jambi Dalam Mengelola Publisitas Di Media Massa Guna Membangun Citra Positif Periode Maret 2020 – Mei 2020. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (32kB)

Abstract

Di era pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, praktisi humas/public relations dirasa sangat perlu menggandeng media massa sebagai instrument dalam memanajemen komunikasi guna kepentingan-kepentingan organisasinya dalam melancarkan informasi kepada publik. Publik yang menerima informasi tentu akan menghasilkan persepsi dan opini-opini yang tentu pula akan berpengaruh terhadap organisasi. Penelitian dengan judul “Pemanfaatan Media Relations Humas Pemerintah Kota Jambi dalam Mengelola Publisitas di Media Massa guna Membangun Citra Positif Periode Maret 2020 – Mei 2020”, memiliki rumusan masalah bagaimana pemanfaatan media relations Humas Pemerintah Kota Jambi dalam mengelola publisitas di media massa guna membangun citra positif periode Maret 2020 – Mei 2020? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas Public Relations Pemerintah Kota Jambi dalam menjalankan media relations, mendeskripsikan media massa apa saja yang sering dijadikan insnstrumen dalam kegiatan publikasi, mendeskripsikan efektivitas penggunaan dan pemanfaatanmedia relations dalam pembentukan citra positif bagi organisasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, data akan dianalisa dengan deskriptif analisis. Landsan teori yang digunakan adalah teori kehumasan, media relations, media massa, dan citra. Berdasarkan analisa yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa pemanfaatan media relations di Humas Pemerintah Kota Jambi efektitif dalam membangun citra. Humas menyadari bahwa media massa selain menjadi saluran informasi bagi masyarakat juga menjadi alat kontrol pemerintah dalam penyelenggarannya.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Humas, Media Relations, Media Massa, Citra
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 04:05
Last Modified: 14 Jan 2022 04:05
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12739

Actions (login required)

View Item View Item