Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Profesional

Langga, Sostianus (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Mahasiswa Akuntansi Untuk Berkarir Sebagai Akuntan Profesional. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI.docx

Download (70kB)

Abstract

Profesi akuntan publik merupakan profesi yang dipandang menjanjikan prospek yang cerah karena profesi ini memberikan tantangan intelektual dan pengalaman belajar yang tak ternilai. Jika seseorang memiliki persepsi bahwa untuk melakukan suatu perilaku yang sedang dipertimbangkan terdapat banyak halangan yang merintanginya, maka seseorang tersebut memiliki kontrol yang kecil terhadap perilaku tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh job expectation, profesi akuntan publik, cognitive style, referents, dan kontrol perilaku persepsian terhadap niat mahasiswa untuk berkarir sebagai akuntan profesional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden melalui google form. Analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa job expectation, profesi akuntan publik, cognitive style, referents dan kontrol perilaku persepsian berpengaruh terhadap niat mahasiswa untuk berkarir sebagai akuntan profesional.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: niat, karir, akuntan profesional, job expectation, persepsi, cognitive style, referents, kontrol perilaku persepsian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:47
Last Modified: 18 Jan 2022 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12861

Actions (login required)

View Item View Item