Pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva, Kepemilikan Saham Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Periode 2017-2019)

Seekan, Sri Mulyani (2021) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva, Kepemilikan Saham Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Periode 2017-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi.docx

Download (113kB)

Abstract

Struktur modal merupakan sebuah perbandingan antara total hutang dan total aktiva. Setiap perusahaan harus mempertimbangkan keputusan keuangan terutama yang berkaitan dengan modal yang akan digunakan oleh perusahaan. Struktur modal yang efektif akan mampu menciptakan perusahaan dengan keuangan yang kuat dan stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, struktur aktiva dan kepemilikan saham terhadap struktur modal lada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman tahun 2017-2019. Jumlah sampel salam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik . Pengujian hipotesisdilakukan dengan menggunakan uji parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap struktur modal, struktur aktiva berpengaruh terhadap struktur modal, dan kepemilikan saham berpengaruh terhadap struktur modal

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Struktur Aktiva dan Kepemilikan Saham
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:56
Last Modified: 18 Jan 2022 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12974

Actions (login required)

View Item View Item