Pengaruh Suku Bunga, Kurs Dollar, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Obligasi (Studi Kasus Perusahaan Industri Hijau Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2017-2020)

Indriani, Lisa (2021) Pengaruh Suku Bunga, Kurs Dollar, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Obligasi (Studi Kasus Perusahaan Industri Hijau Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2017-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Lisa Indriani.docx

Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suku bunga, kurs dollar, dan ukuran perusahaan terhadap harga obligasi pada industri hijau yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori keynes, teori purchasing power perity, dan teori agensi. Populasi pada penelitian ini adalah obligasi perusahaan hijau tahun 2017-2020 yang berjumlah 211 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga didapatkan sebanyak 11 perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi dokumentasi dengan mendapatkan data-data yang sesuai dengan kebutuhan penulis yang terdaftar di perusahaan hijau periode tahun 2017-2020 dan bantuan SPSS untuk mengolah data. Metode yang analisis data yang digunakan adalah pertama, uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji normalitas, uji multikorelasi, uji autokorelasi, dan uji heterokedasitas, kedua uji regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa suku bunga berpengaruh negative terhadap harga obligasi, kurs dollar berpengaruh negative terhadap harga obligasi, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap harga obligasi.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: suku bunga, kurs dollar, ukuran perusahaan, harga obligasi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Jan 2022 06:06
Last Modified: 13 Jan 2022 06:06
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13237

Actions (login required)

View Item View Item