PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PERIODE JANUARI - MARET 2021 (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS PENJUAL ONLINE MSI ADONARA)

Hamid, Hartatty Shartika (2021) PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PERIODE JANUARI - MARET 2021 (STUDI KASUS PADA KOMUNITAS PENJUAL ONLINE MSI ADONARA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (8kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_HARTATTY SHARTIKA HAMID_17071062.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB) | Request a copy

Abstract

Kemunculan covid-19 di Indonesia secara tidak langsung memberikan pengaruh terhadap pergerakan masyarakat di berbagai bidang. Kegiatan individu juga dibatasi, sampai pada aktivitas yang memiliki skala besar. Pada masa pandemi jumlah pengguna internet semakin meningkat. Tidak hanya pengguna internet yang semakin meningkat, pengguna media sosial juga terbilang mengalami peningkatan. Masyarakat saat ini sudah banyak menggunakan media sosial. Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah media sosial facebook. Selain bisa digunakan untuk bertukar informasi, facebook juga bisa digunakan untuk berbisnis. Hal ini seperti yang dilakukan oleh para penjual online MSI Adonara dengan menggunakan facebook sebagai media untuk mempromosikan produk-produk mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah guna mengetahui pemanfaatan jejaring sosial facebook sebagai media promosi di tengah pandemi covid-19 serta bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan oleh penjual online MSI Adonara guna agar dapat diketahui oleh banyak orang. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti, ditemukan bahwa penjual online MSI Adonara telah memanfaatkan fitur-fitur yang ada di facebook guna mempromosika produk mereka. Dengan adanya fitur tersebut juga akan membantu penjual dan pembeli untuk berinteraksi. Penjual online MSI Adonara juga memposting foto produk dengan caption yang menarik dan disertai dengan caption agar mempermudah pelanggan untuk mencari tahu tentang produk mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Covid-19; Pemanfaatan media sosial facebook; promosi.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:16
Last Modified: 10 Jan 2022 04:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13739

Actions (login required)

View Item View Item