“Strategi Komunikasi Departemen Sales Marketing Hotel Alana Yogyakarta dalam Mengembangkan Kreativitas Staff selama Masa Pandemi Covid-19 ” ( Studi Deskriptif Kualitatif di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Tahun 2020)

Sulistina, Dian (2021) “Strategi Komunikasi Departemen Sales Marketing Hotel Alana Yogyakarta dalam Mengembangkan Kreativitas Staff selama Masa Pandemi Covid-19 ” ( Studi Deskriptif Kualitatif di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta Tahun 2020). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_DIAN SULISTINA_17071199.docx

Download (112kB)

Abstract

Masa pandemi covid-19 memunculkan beragam persoalan. Salah satu sektor terdapak covid-19 adalah industri perhotelan. Kondisi perhotelan di Yogyakarta memprihatinkan, namun hal ini tidak lantas membuat hotel berdiam diri. Terbukti, dari kreativitas departemen sales & marketing hotel Alana Yogyakarta, perlahan industri perhotelan mulai menunjuk kan geliat nya kembali. Lantas, bagimanakah Strategi Komunikasi Departemen Sales & Marketing Hotel Alana Yogakarta dalam mengambangkan Kreativitas Staff selama Masa Pandemi Covid-19?. Peneliti melakukan penelitian diatas dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan metode ini, penelliti ingin memberikan gambaran secara mendalam terhadap penelitian terkait strategi komunikasi yang digunakan oleh hotel Alana dalam mengembangkan kreatvitas staff selama masa pandemi covid-19. Narasumber penelitian dibagi menjadi dua kategori, pimpinan dan karyawan. Narasumber kategori pimpinan yaitu Ass. directoor of sales&marketing Alana. Sedanngkan kategori staff, narasumbernya adalah sales executive dan graphic desaighne. Agar memperoleh data yang valid maka diperlukan beberapa teknik penunjang seperti observasi partisipan dan teknik dokumentasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengentahui sejauh mana strategi komunikasi yang digunakan departmen sales & marketing dalam upaya mengembangkan kreativitas staff selama masa pandemi covid-19. Hasil dari penelitian ini yaitu strategi komunikasi departemen sales marketing dalam mengembangkan kreativitas staff selama masa pandemicovid-19 adalah dengan tetap berpedoman pada visi-misi yang disampaikan menggunakan model komunikasi hubungan salah satunya melalui proses kreatif karyawan berdasarkan situasi dan aktivitasatau kegiatan kreatif.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpusatkaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Perhotelan, Kretaivitas Staff
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 05:43
Last Modified: 21 Jan 2022 04:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13745

Actions (login required)

View Item View Item