Personal Branding Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Deddy Corbuzier Melalui Akun Instagram @Mastercorbuzier)

Asruwah, Kurnia (2021) Personal Branding Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Deddy Corbuzier Melalui Akun Instagram @Mastercorbuzier). Personal Branding Melalui Media Sosial (Studi Deskriptif Kualitatif Personal Branding Deddy Corbuzier Melalui Akun Instagram @Mastercorbuzier). pp. 1-20.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (44kB)

Abstract

Personal branding merupakan salah satu cara individu untuk menyebarkan kesadaran dan menarik masyarakat untuk tertarik padanya sehingga masyarakat menaruh perhatian. Fungsi dari personal branding adalah sebagai bagian dari strategi marketing yang ditawarkan individu. Pada era media sosial saat ini, media sosial tidak lagi menjadi sarana seseorang dalam berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain. Media sosial juga menjadi tempat komersialisasi. Berbagai hal komersil yang ditawarkan di media sosial beragam, mulai dari produk yang dibawakan oleh individu hingga konten yang tidak tampak secara materiil. Sebagai contoh adalah video yang menghibur, ucapan-ucapan motivasi, foto, atau rekaman suara (podcast). Skripsi ini membahas mengenai personal branding yang dibangun oleh seorang selebriti bernama Deddy Corbuzier. Skripsi ini mengambil data dari Instagram milik Deddy bernama @mastercorbuzier. Data yang diambil kemudian dianalisis menggunakan studi dokumentasi untuk melihat unggahan foto, video, dan kutipan yang ada di Instagram tersebut. Teori yang digunakan untuk menguji analisis personal branding Deddy Corbuzier adalah the Eight Law of Personal Branding. Hasil dari penelitan ini menunjukkan bahwa Deddy Corbuzier memenuhi kedelapan aturan pembentukan personal branding. Deddy membentuk personal branding sejak lama dan konsisten di dunia hiburan selama kurang lebih 22 tahun. Meskipun dia mengubah penampilan, tetapi karena prinsip yang kuat, Deddy semakin dikenal sebagai sosok yang disegani. Hal ini merupakan hasil dari personal branding yang dia perlihatkan melalui Instagramnya.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Deddy Corbuzier
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:03
Last Modified: 19 Jan 2022 06:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13759

Actions (login required)

View Item View Item