PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA

Adi, Stepanus Dwi Nugroho (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, PROMOSI, DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKOMODASI DI APLIKASI TRAVELOKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (577kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (316kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, promosi, dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian produk akomodasi di aplikasi Traveloka. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 pelanggan Traveloka yang berusia minimal 17 tahun, tinggal di Pulau Jawa, dan melakukan pembelian produk akomodasi di aplikasi Traveloka dari bulan November 2019 sampai dengan bulan Oktober 2020. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kepercayaan, promosi, dan ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan tingkat signifikansi kepercayaan sebesar 0,000 < 0,05, promosi sebesar 0,012 < 0,05, dan ulasan produk sebesar 0,001 < 0,05. Kepercayaan, promosi, dan ulasan produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh kepercayaan, promosi, dan ulasan produk sebesar 0,514 atau 51,40%, artinya variabel kepercayaan, promosi, dan ulasan produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 51,40% sedangkan sisanya sebesar 48,60% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kepercayaan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β1) yang paling besar yaitu 0,408.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: stefanusdna@gmail.com
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:03
Last Modified: 29 Dec 2021 02:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13993

Actions (login required)

View Item View Item