Analisis Strategi Pemasaran Pada Dazzle Store (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Strategi Pemasaran Dazzle Store Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Yogyakarta)

Klau, Yohanes B R Tae (2021) Analisis Strategi Pemasaran Pada Dazzle Store (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Strategi Pemasaran Dazzle Store Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Yogyakarta). Analisis Strategi Pemasaran Pada Dazzle Store (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Strategi Pemasaran Dazzle Store Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Yogyakarta). pp. 1-15.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI - YOHANES BRT KLAU - 16071035.docx

Download (30kB)

Abstract

Skripsi ini meneliti bagaimana strategi pemasaran Dazzle store dalam meningkatkan penjualan di Yogyakarta. Seiring berkembangnya zaman dunia bisnis terus berkembang dengan sangat pesat. Kondisi dan situasi pasar dapat berubah setiap saat menyebabkan tingkat persaingan dalam dunia bisnis terjadi menuntut setiap pelaku pemasaran untuk mampu melakukan kegiatan pemasaran dengan efektif. Pelaku pemasaran harus mampu menyusun konsep pemasaran yang sesuai dan efisien selaras dengan tujuan perusahaan dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif karena metode penelitian studi deskripif tepat digunakan untuk mendeskripsikan dan mengeksplanasi secara detail, mendalam dan aktual. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu melalui wawancara mendalam, observasi lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini diketahui dalam penerapannya Dazzle mengunakan beberapa bentuk strategi pemasaran yang membantu dalam meningkatkan volume penjualan yaitu bauran pemasaran (marketing mix) dan bauran promosi (promotion mix). Dazzle melibatkan bauran pemasaran 4 P sebagai salah satu bentuk strategi yang digunakan. Dazzle menerapkan semua komponen bauran pemasaran 4 P yaitu product, price, place dan promotion. Dazzle juga menerapakan hampir semua komponen bauran pemasaran untuk membantu meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Marketing, Strategi Pemasaran komunikasi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:36
Last Modified: 31 Jan 2022 07:19
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14082

Actions (login required)

View Item View Item